Breaking News

Wednesday, August 02, 2023

Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Kab. Solok

Penyambutan Ketua Dan Tim Penilaian Lomba PKK di Kab. Solok


FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) --- Penilaian Posyandu berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat diadakan di Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Selasa (01/8-23).


Kedatangan Rombongan Tim Penilai dari Provinsi disambut langsung oleh Bupati Solok dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok bersama jajaran dengan diiringi Tari Galombang yang dibawakan Anak-anak Nagari  Dilam Kecamatan Bukit Sundi.


Bupati Solok diwakili Asisten I Syahrial, dalam sambutannya mengatakan Hari ini pada tanggal 1 Agustus 2023 kita melaksanakan kegiatan. 


Mudah-mudahan memberikan makna yang baik dan juga menjadi yang terbaik dalam rangka Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini.


"Melalui kegiatan penilaian ini banyak hal yang dapat kita ambil hikmahnya. diantaranya adalah  dalam rangka memberikan motivasi bagi kira  untuk bisa berbuat yang lebih baik dan juga sebagai tolak ukur dari kinerja serta upaya kita dalam pelaksanaan program Posyandu ini,"ujar dia


Lebih lanjut dia menyampaikan semoga saja, apa yang telah dipersiapkan dan diupayakan oleh Nagari Dilam dalam rangka pelaksanaan penilaian ini serta adanya dukungan dari seluruh stakeholder dapat membuahkan hasil yang positif bagi kita Pemerintah Kabupaten Solok.


Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda, menyampaikan pada hari ini Posyandu Balai dilam Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi dinilai lapangan karena kita ketahui bersama bahwa Posyandu Balai Dilam terpilih menjadi 6 (enam) Posyandu kategori Kabupaten sebagai Nominasi Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Saat ini posyandu sudah terintegrasi dengan kelompok sasaran kelompok umur bayi, balita, ibu hamil, ibu nifas, ibu menyusui, Pasangan Usia Subur, Wanita Usia Subur, Remaja dan Lansia yang tersebar di 14 Kecamatan, 74 Nagari di Kabupaten Solok.


Dalam pengelolaan Posyandu ini kita melibatkan peran dan fungsi Kader-kader PKK khususnya Kader Dasawisma. Dimana kader dasawisma telah mempunyai seperangkat instrumen pendataan yang sangat erat dengan pendataan profil Posyandu.


Kami Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok bertekad dan berupaya semaksimal mungkin sehingga bisa memperoleh nilai yang terbaik. Tahun kemaren kami meraih juara 3 maka tahun ini kalau tidak juara 2 mungkin bisa juara 1.


Ketua Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera barat Kwartita, Evaria Herdiana, menyampaikan  Selamat dan Apresiasi kepada Walinagari beserta Masyarakat Nagari Dilam yang telah berhasil memasuki Nominasi 6 Besar Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.


"Kegiatan ini bukan hanya sekedar Lomba, namun juga kita jadikan Evaluasi dan Pembinaan,"pungkas dia. (fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!