Breaking News

September 19, 2023

Pimpinan DPRD Kota Solok Tanda Tangani Nota Kesepakatan Perubahan APBD 2023

Serahterima Berita Acara Penandatanganan KUA-PPAS Perubahan APBD Kota Solok tahun 2023

FS.Kota Solok (SUMBAR) - Ketua DPRD Kota Solok,Hj.Nurnisma, didampingi Wakil Ketua Efriyon Coneng dan Bayu Kharisma bersama Walikota Solok disaksikan oleh seluruh anggota DPRD Kota Solok, menandatangani Nota Kesepakatan Perubahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Besar Sekretariat DPRD Kota Solok, pada Senin malam (18/9/23).


Dalam kesempatan itu Walikota Solok,H.Zul Elfian Umar menyampaikan,terima kasih dan apresiasi kepada Ketua,Wakil Ketua dan seluruh anggota Banggar serta TAPD yang telah memberikan masukkan saran serta rekomendasi – rekomendasi selama proses pembahasan usulan perubahan KUA dan Perubahan PPAS tahun anggaran 2023 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah untuk disepakati Bersama.


Sehingga masukan untuk rekomendasi ini menunjukan bahwa fungsi legislative dan fungsi eksekutif dilingkungan Pemerintah Kota Solok berjalan harmonis dan sinergis.masing – masing mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan luar biasa dan saya yakin ini semua didasari oleh niat dan komitmen untuk membawa Kota Solok menjadi lebih baik.


Lebih lanjut Walikota Solok menyebutkan Perubahan RKPD sudah dapat diselesaikan bberapa waktu alu dan hari ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Bersama Badan Musyawarah DPRD kita juga telah dapat menyepakati Perubahan KUA dan PPAS Tahun 2023.


"Meskipun Perubahan KUA dan PPAS Tahun 2023 telah ditetapkan dan masih terdapat beberapa catatan yang perlu menjadi perhaian dalam Perubahan APBD Tahun 2023 yakni target pendapatan dan rencana alokasi belanja yang disepakati pada perubahan KUA dan PPAS Tahun 2023 masih bersifat tentative dan perlu dikaji ulang Kembali," kata Zul Elfian Umar.


Sementara itu lanjut Walikota, kami juga menyadari adanya perbedaan pendapa dan perbedaan persepsi dalam rangkaian pembahasan,namun dengan musyawarah dan mufakat dan semangat kemitraan antara Pemerintah Daerah dan Dewan yang terhormat kita dapat menyelesaikannya dengan baik dan DPRD dapat menyepakati KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun anggaran 2023.


"Kegiatan pembahasan yang terjadi antara Badan Anggaran DPRD dengan TAPD kami Yakini tentu didasari oleh keinginan dan kecintaan kita terhadap Kota Solok ini,"kata Wako. Menambahkan


Namun ulasnya, disisi lain kita memiliki anggaran yang terbatas sehingga perlu menyepakati prioritas – prioritas program dan kegiatan yang perlu kita anggarkan (Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!