Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

October 30, 2023

Ketua DPRD Tanggapi, PJ. Wako. Pariaman Tinggalkan Rumah Dinas


Ketua DPRD Kota Pariaman HAB Ketika Memberikan Ket. Pada Wartawan

FS.Pariaman --- 

Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi (HAB) Menanggapi Terkait PJ. Wako Pariaman Roberia Yang Angkat Kaki Dari Rumah Dinas pada Sabtu (28/10/23).


Berita sebelumnya bahwa PJ. Wako Pariaman meninggalkan rumah dinas dikarenakan ketidak jelasan aset yang ada dalam rumah dinas. Yang mana dia meminta dalam tenggat waktu dua Minggu, serah terima aset harus clear. Namun sampai waktu yang ditentukan belum juga ada penyerahan.


"Bicara masalah aset rumah dinas, otomatis OPD yang bertanggung jawab harusnya telah menyiapkannya sebelum berakhirnya masa jabatan kepala daerah,"ujar Andy Senin (30/10/23) di Ruang Kerjanya


Kata dia, pihak DPRD akan mempertanyakan kepada OPD terkait sejauh mana masalah serah terima aset yang ada dirumah dinas Walikota Pariaman.


"Karena persoalan aset ini tidak terlepas dari bagian umum Setda. Saja, termasuk yang berkaitanlah dengan penanggung jawab aset Pemko. Pariaman,"ungkap Andy.


Lanjut dia, aset rumah dinas itu saling berhubungan baik itu rumah dinas walikota maupun wakil walikota, supaya jelas dan tertib administrasinya. Semuanya harus dipertanggung jawabkan.


Kabag. Umum Setda. Kota Pariaman Raswan Azmi

Sementara itu, Kabag. Umum Sekretariat Daerah Kota Pariaman Raswan Azmi menyampaikan kepada wartawan, tidak benar PJ. Wako Pariaman Roberia meninggalkan rumah dinas.


"Jadi pada Sabtu malam itu (28/10/23) yang bersangkutan pulang kampung ke Baso Bukit Tinggi, karena pada besoknya Minggu (19/10) dia harus berangkat ke- Jakarta untuk mengikuti rapat evaluasi Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia,"ujar Raswan 


Lanjut dia, terkait inventarisir aset dirumah dinas, sedang dilakukan penataan dan pendataan. 


Dia mengungkapkan, lamanya penataan dan inventarisir aset disebabkan masih munculnya aset dari 2004 di KIP. 


"Insya Allah setelah Pj. Walikota sampai di Pariaman pada Selasa (31/10) hasilnya akan diserahkan langsung kepada pak Roberia,"tangkas Raswan (FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!