Breaking News

October 30, 2023

Prajurit Lantamal II Padang Terima Sosialisasi dari Tim Siber Intelijen TNI AL


FS.Padang(SUMBAR)- 
Prajurit Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II mendapatkan pencerahan dari Tim Siber Intelijen TNI Angkatan Laut. Prajurit mendapatkan pemahaman tentang arti pentingnya cara penggunaan dan mengelola berita atau bermedia sosial yang pantas bagi seseorang prajurit. Senin 30 Oktober 2023.

Dengan maraknya penggunaan media sosial dalam lapisan masyarakat termasuk prajurit TNI khususnya prajurit Lantamal II, sehingga perlu adanya pencerahan yang di lakukan oleh tim Siber Intelijen TNI Angkatan Laut. Berapa faktor yang mengakibatkan terjadinya penyalahgunaan media sosial di sampaikan oleh tim Siber, dominannya dari manusia itu sendiri.

Hadir pada saat sosialisasi Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla, Pejabat Utama, Kasatker dan Perwakilan Perwira tiap satker. Sambutan Danlantamal pada saat acara sosialisasi menyampaikan, pentingnya kita memahami dan bijak dalam penggunaan media sosial saat ini, apalagi saat menjelang Pemilu ataupun Pilkada atau Pileg. Terutama pada saat kita melakukan foto tanpa di sadari, tampil jari dengan gaya mengarah kepada salah satu partai atau pencalonan. Ini bisa berakibat fatal bagi prajurit.

Tim Siber yang di ketua Paban VI Sintel Angkatan Laut Kolonel Laut (E) Yusrijal dan anggota Kpt Laut (KH) Yulizardi sebagai pemateri. Pemateri menyampaikan banyak kebocoran data di temukan saat ini, baik person maupun institusi. Kebocoran data ini dapat berakibat fatal nantinya jika di salahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Diharapkan kedepannya masing masing personil semakin paham tentang artinya bermedia sosial. Baik bahaya bagi personil itu sendiri maupun bagi institusi.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!