Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 1, 2023

Dalam Rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Danlantamal II Laksanakan Penyebaran Bibit Ikan


FS.Padang(SUMBAR)- 
Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023, merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun HUT Tentara Nasional Indonesia TNI ke 78, dengan Tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. Dilaksanakan panen beberapa komoditas di 483 titik di seluruh Indonesia. 
Adapun jenis komoditas yang di panen, Padi, Udang Faname, Jagung dan jenis komoditas lainnya Rabu 01 November 2023.

Kegiatan terpusat dilaksanakan di Taman Pancasila yang di hadiri oleh Bapak Wakil Presiden Wapres KH Maruf Amin, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., Kapolri Jenderal Polisi Sulistyo Sigit, Menteri Pertanian Bapak Andi Amran Sulaiman, Kepala staf Angkatan serta beberapa pejabat tinggi negara.

Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II melaksanakan kegiatan penanaman jagung, penyebaran bibit ikan Nila dan Belut. Komandan Lantamal Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,Tr.Opsla, bersama Kadis pertanian dan perkebunan Provinsi Sumbar, Wadanlantamal II Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana.S.E.,M.M., PJU, Kasatker, Wakil Ketua Korcab II DJA I, pengurus Jalasenastri dan undangan lainnya.

Kegiatan gerakan Nasional Ketahanan Pangan ini, merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mengelola lahan tidur. Sehingga lahan yang tidak potensi dapat menghasilkan produk untuk mendukung ketersediaan pangan masyarakat di daerah. Diharapkan dengan kegiatan ketahanan pangan ini, bukan saja menjaga ketersediaan pangan daerah juga untuk menjaga kestabilan harga pangan masyarakat, Danlantamal pada saat memberikan sambutan singkat pada acara ini.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!