Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

December 14, 2023

MTQ ke-XL di Solsel, Cabang Khattil Qur'an Bersitungkin dan Butuh Konsentrasi

Para peserta lomba Khattil Qur'an Bersitungkin dihari kedua untuk Kategori Hiasan Mushaf dan Kategori Kontemporer, serius mengikuti lomba di Venue SMA Negeri 3 Solsel, Kamis (14/12/2023). Foto Riga Diskominfo Solsel

FS.Solok Selatan(SUMBAR)- 
Memasuki hari kedua lomba MTQ Cabang Khattil Qur'an yang digelar di venue SMA Negeri 3 Solok Selatan, digelar lomba Khattil Qur'an Kategori Hiasan Mushaf dan Kategori Kontemporer.

Kafilah dari Kabupaten/Kota yang ikut pada lomba terlihat fokus dan serius memainkan kuas dijemari tanganya. Informasi dari Koordinator lomba Khattil Qur'an, Rahmadan didampingi Dona menyampaikan, bahwa lomba dihari kedua tersebut di ikuti oleh 65 peserta dengan rincian 33 orang Kategori Hiasan Mushaf dan 32 Kategori Kontemporer.

" Hari ini, semua peserta perlu fokus dan ketenangan untuk mengikuti lomba, sama dengan hari kemaren. Lomba ini, mereka perlu berimajinasi untuk lomba ini, sesuai dengan kategori masing-masing," jelasnya.

Pasalnya, sebanyak 65 peserta putra-putri menampilkan keahlian mereka, tentu dengan harapan agar bisa lolos ke babak final.

Dijelaskannya, bahwa total peserta lomba 
MTQ Cabang Khattil Qur'an ini adalah sebanyak 121 orang dengan rincian kategori Naskah sebanyak 27 orang, kategori Dekorasi 29 orang, kategori Hiasan Mushaf 33 orang dan kategori Kontemporer sebanyak 32 orang.

" Pada hari ketiga lomba MTQ Cabang Khattil Qur'an, besok Jumat (15/12/2023) akan dilaksanakan dialog umum perkembangan kaligrafi bersama Dewan Hakim Nasional," tambah Rahmadan.

Usai dialog umum ini, nanti hari Sabtu akan digelar lagi final masing-masing kategori dengan pesertanya 3 orang," pungkasnya. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!