Breaking News

February 19, 2024

Diresmikan Gubernur Sumbar, Rumkital Tarmizi Taher Lantamal II Siap Berikan Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat


FS.Padang
(SUMBAR)-
 Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 Rumah Sakit milik TNI yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Acara peresmian diselenggarakan di RSPPN, Jl. RC. Veteran Raya No.178, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Presiden Joko Widodo mengatakan, pembangunan rumah sakit tersebut diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) pada saat
munculnya pandemi Covid-19.

"Kemhan berinisiatif agar kebutuhan anggota Kemhan/TNI
beserta keluarganya dan masyarakat umum terhadap kesehatan dapat terpenuhi.
Pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan persyaratan sebagai rumah sakit rujukan yang
terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Sementara itu disumatera Barat, Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Lantamal II, Dr.dr. H. Tarmizi Taher diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah pada waktu yang sama di jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang

Gubernur Mahyeldi menyebut, peresmian Rumah Sakit TNI AL Dr.dr. H Tarmizi Taher Ini menandai tonggak penting dalam pelayanan kesehatan bagi anggota TNI AL dan masyarakat sekitar.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumbar, Danrem 032/Wirabraja, Kajati Sumbar, Ketua LKAAM Sumbar, serta pejabat tinggi lainnya.

Gubernur Mahyeldi menekankan pentingnya infrastruktur kesehatan yang memadai untuk mendukung kebutuhan kesehatan masyarakat dan anggota TNI AL di wilayah tersebut.

"Rumah Sakit Tarmizi Taher Lantamal II ini dilengkapi dengan fasilitas medis terkini, termasuk ruang operasi, unit perawatan intensif, serta berbagai layanan medis lainnya yang dibutuhkan untuk merawat pasien dengan standar mutu tinggi," ungkap Gubernur.

Gubernur Mahyeldi juga mengapresiasi peran TNI AL khususnya Lantamal II Padang dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, serta berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan dan modernisasi fasilitas kesehatan yang ada.

"Diharapkan, Rumah Sakit TNI AL yang baru ini akan menjadi pusat pelayanan kesehatan yang berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan akan layanan medis bagi anggota TNI AL dan masyarakat umum," tutup Mahyeldi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!