Breaking News

Monday, February 19, 2024

Prediksi Caleg Dapil 6 yang Bakal Isi Kursi DPRD Padang


FS.Padang(SUMBAR)-
 Raihan suara 18 partai dan caleg DPRD kota Padang Dapil 6 (Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat) masih dalam penghitungan di tingkat kecamatan. Meski begitu, gambaran siapa caleg yang bakal menduduki 8 kursi dari dapil ini sudah mulai terlihat. 

Dari tracking dan olahan data yang dilakukan Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dari Sirekap KPU dan tim posko partai, maka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hampir dipastikan kembali menempatkan 2 kadernya dari Dapil 6, masuk ke gedung DPRD Padang, yaitu Atas nama Djunaidy Hendri dan Arnedi Yarmen. Kursi ketiga bersaing antara Argi Putra Filano dengan Osman Ayub dari Partai NasDem.

"Saat ini, Kecamatan Nanggalo masih menyelesaikan penghitungan, diperkirakan akan tuntas sore ini," ujar Wakil Ketua JPS Almudazir, mewakili Ketua JPS Adrian Tuswandi yang tengah menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta, Senin (19/2/2024). 

Dikatakan, Partai Gerindra yang pada Pemilu 2019 lalu menempatkan dua kadernya di DPRD Padang atas nama Mastilizal Aye dan Budi Syahrial, pada Pemilu 2024 itu, tampaknya tinggal 1 kursi. Peluang kursi keempat dapil 6 dari Partai Gerindra diraih Mastilizal Aye yang dari data JPS, Raihan suara sementaranya di atas Budi Syahrial. 

Kursi kelima DPRD Padang dapil 6, diraih Faisal Nasir dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan Kursi keenam diperoleh Partai Golkar antara Firdaus Ilyas atau Ari Surya Agung. 

Kursi ketujuh diperebutkan caleg Partai Demokrat antara Sonny Affandi atau Yuliasmi yang perolehan suaranya masih kejar-kejaran. Khusus kursi ke 8, tampaknya kembali diraih Partai NasDem, antara Argi dan Osman Ayub. 

"Itu dari tracking yang kita lakukan sementara waktu. Hasil resminya tetap kita menunggu selesainya penghitungan dan pleno KPU Kota Padang," ujar Almudazir, yang juga Ketua Perkumpulan Jurnalis Keterbukaan informasi publik (PJKIP) Sumbar. (ms/ton)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!