Breaking News

February 14, 2024

Korwil 1 Bawaslu Sumbar Lakukan Monitoring Pemungutan Suara di Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-
  Koordinator Wilayah 1 Bawaslu Sumbar, Vifner,S.H,M.H, beserta jajaran melakukan monitoring pemungutan dan penghitungan (Putung) suara di kota Pariaman. 

Vifner juga menggunakan hak suaranya di salah satu TPS kota Pariaman, menandakan Bawaslu Sumbar juga patuh dan taat terhadap hak demokrasi anak bangsa. 

Usai pencoblosan Vifner juga berpesan kepada masyarakat Sumbar, khususnya Pariaman, agar senantiasa mengawal jalannya pemilu 2024,dan tetap memilih sesuai dengan hati nurani, tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. 

Dia juga berpesan, jika ada pelanggaran dalam penyelenggaran pemungutan dan penghitungan suara, masyarakat dapat melaporoannya pada Bawaslu setempat, dengan menyertakan bukti-bukti yang ada. 

"Saya menghimbau semua warga masyarakat, untuk bisa mempergunakan haknya dalam memilih calon wakil rakyat, serta Presiden, dengan mempergunakan hati dan fikiran jernih, jangan mau dipengaruhi serta iming-iming uang oleh siapapun, ingat nasib bangsa 5 tahun kedepan,"himbau Vifner usai memilih, Rabu (14/2/2024) 

Koordinator wilayah I Bawaslu Sumbar Vifner yang dampingi Komisioner Bawaslu Kota Pariaman, Ulil Amri, juga mengatakan, akan tetap mengawasi berlangsung nya pemilu agar tidak terjadi kecurangan selama berlangsungnya pemilu 2024.

"Kami atas perintah amanah undang-undang, Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi, akan terus melakukan pengawasan sampai nanti adanya keputusan, termasuk dalam hal pemungutan dan penghitungan hari ini," tutur Ulil, menambahkan pernyataan Vifner. 

Rombongan Bawaslu Sumbar dibawah kordonator Vifner, juga akan terus memonitoring sampai kertas suara diserahkan ke KPU Kota Pariaman. 

"Kita bersama team dari Bawaslu Sumbar selama 3 hari ini, akan terus memonitoring pelaksanaan, sampai nanti kertas suara diserahkan ke KPU, maka saya pertegas, Bawaslu Kota harus tetap tegas dalam menindak pelanggaran, agar Pemilu benar-benar bersih tanpa kecurangan," tutup Vifner. (Aji) 

Kita sama-sama berharap Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar, tanpa adanya kecurangan kecurangan dari pihak manapun, dan mari mengawal bersama jalanya pemilu ini.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!