Breaking News

February 29, 2024

Tahun 2024, Sebanyak 41.226 KK di Kabupaten Pesisir Selatan Terima Bantuan Pangan

                                  29 Februari 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- Tahun 2024, sebanyak 41.226 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan pangan berupa beras dari pemerintah pusat yang didistribusikan melalui Badan Pangan Nasional. 

Kepala Dinas Perikanan dan Pengan Kabupaten Pesisir Selatan melalui Sekretaris, Yoli Aang Sofria, Kamis (29/2) di Painan mengatakan, bantuan pangan itu sudah mulai disalurkan kepada KK atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

“Ya, bantuan pangan itu juga telah diserahkan secara simbolis kepada KPM oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di beberapa kecamatan seperti Air Pura, Lunang dan lainnya,” kata Yoli.

Disebutkan, bantuan pangan itu disalurkan selama enam bulan, dimana setiap KK menerima 10 kg beras. Nanti juga akan dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap penyaluran bantuan pangan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan pangan yang digulirkan pemerintah itu bertujuan untuk membantu meringankan biaya ekonomi masyarakat kurang mampu, karena diberlakukannya harga beras saat ini. 

Betul, menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini sejumlah harga kebutuhan pokok mulai naik, salah satunya beras. Untuk itu pemerintah menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat kurang mampu, katanya. 

Salah seorang penerima bantuan pangan yang juga warga Kecamatan Lunang, Erna (45), Rabu (28/2) di Lunang mengaku senang dengan adanya bantuan pangan berupa beras dari pemerintah itu, karena harga beras yang mahal saat ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan pangan. Dengan adanya bantuan pangan ini dapat meringankan biaya ekonomi rumah tangga. Kami juga berharap agar harga beras kembali normal," tutupnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!