Breaking News

March 31, 2024

Begini Cara Pembelajaran UPT SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao Selama Ramadhan

Aktifitas peserta didik tadarus dalam kelas dengan bimbingan majelis guru selama Ramadhan 1445 H tahun 2024. Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Begini cara pembelajaran yang dilaksanakan di UPT SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 Masehi ini.

Sebelum memulai aktifitas pembelajaran dalam kelas, peserta didik akan melaksanakan shalad duha dulu bersama-sama di halaman sekolah dan kalau hujan pagi itu akan dilaksanakan di dalam ruang kelas.

Selanjutnya, peserta didik juga wajib tadarus atau baca Al Quran, setelah itu barulah kegiatan pembelajaran dalam kelas dilaksanakan. 

Selain itu, peserta didik kelas 4, 5 dan kelas 6 yang hadir ke sekolah selama Ramadhan itu sudah pula melaksanakan pesantren Ramadhan dengan koordinatornya Syurmiati, S. Pdi dan Fathia Rahmi, S. Pd, ditambah dukungan 21 orang majelis guru, termasuk kepala sekolah, " jelas Kepala UPT SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao, Asbandi. M. Pd kepada Fokussumatera.com.

Akhir dari pelaksanaan pesantren nanti, pada Minggu berikutnya, pihak sekolah akan melakukan evaluasi kegiatan atau melombakan peserta didik. Hasil lomba, peserta didik akan diberi sertifikat dan laporan kegiatan ramadhan untuk disampaikan pada orang tua peserta didik," pungkasnya.

" Kita berharap momentum Ramadhan tahun ini, kita akan dapat mendorong peserta didik kita memantapkan bacaan Al Quran serta mendapat penguatan kepribadian diri," harap Asbandi.

Selain itu, seluruh majelis guru, pegawai sekolah juga akan dapat pula menjadi memotivasi peserta didik dalam menjalankan ibadah puasa, memperbaiki tata cara beribadah serta memberikan berbagai ilmu dan ketauladanan," tambahnya.

Akhir dari pelaksanaan pembelajaran peserta didik selama bulan suci Ramadhan, pihak sekolah juga akan melaksanakan evaluasi dengan melaksanakan lomba, diantaranya lomba Hafidz Al Qur'an, lomba penyelenggaraan jenazah serta lomba lainnya.

Akhir dari pelaksanaan lomba ini juga akan diberikan sertifikat atau semacam laporan kegiatan Ramadhan peserta didik pada orang tua masingmasing, " pungkas Asbandi. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!