Breaking News

Monday, March 25, 2024

Kemenag Solsel Ambil Bagian Pada Festival Ramadhan Peduli

Kakan Kemenag Solsel Drs. H. Kashmir, MM di dampingi Ka Subag TU, Syafra Haradi, Kasi Pendis, Penyelenggara Zawa dan beberapa orang Pegawai Kantor Kemenag mengikuti acara Festival Ramadhan serentak Seluruh Indonesia di Aula Quwwatul Ummah. Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Festival Ramadhan peduli sesama terhadap umat secara nasional digelar Kementerian Agama RI.

Penyaluran bantuan dilakukan secara serentak, ditampilkan melalui siaran langsung video conference. Kegiatan ini didaftarkan pada Rekor MURI Indonesia dengan satu juta paket bantuan Ramadhan. 

Sedangkan untuk jajaran Kemenag Solok Selatan, paket bantuan pada festival tersebut diserahkan sebanyak 550 paket.

" Alhamdulillah, kita turuik ambil bagian dalam kegiatan festival pembagian paket sembako untuk dhuafa serta yatim piatu, pada program Festival Ramadan , Ramadan Asyik tahun 1445 H ini, jelas Kakan Kemenag Solsel H. Kasmir didampingi Kasubag TU,  Syafra Haradi, dan Kasi Pendis, H. Syaiful Anwar.

Kasmir berharap, penyerahan bantuan paket sembako pada kegiatan Festival Ramadhan ala Kementerian Agama ini akan dapat menjadi motivasi untuk membangun rasa kebersamaan dan saling berbagai di jajaran Kemenag Solsel.

Selain itu juga dapat menjadi penyemangat bagi para penerima bantuan dalam menjalani ibadah ramadhan dan menghadapi hari raya Idhul Fitri nanti," harapnya 

Ditambahkan Kasubag TU Kemenag Solsel Syafra Haradi, pelaksanaan Festival Ramadhan Peduli ini mendapat dukungan dari Baznas, ASN dilingkungan Kemenag Solsel. Sedangkan penyerahan bantuan di serahkan pada masing-masing Madrasah dan KUA se-Solok Solok Selatan.

Semoga Kegiatan ini  dapat bermanfaat meringankan beban para kaum dhuafa dan fakir miskin yang menjadi target pemberian, sekaligus di harap menjadi motivasi bagi umat Islam lainnya dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," harap Syafra Haradi. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!