Breaking News

March 21, 2024

Masyarakat Ulu Suliti III Antusias Sambut TSR II Pemda Solsel di Pimpin Wabub H. Yulian Efi

Wabup H. Yulian Efi bersama rombongan foto bersama dengan pengurus masjid dan masyarakat usai menyerahkan bantuan hibah Pemda dan bantuan bazas di Masjid Masjid Nurul Iman, Kamis (21/3/2024). Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Membludak. Masyarakat Tangsi Kariang, Jorong Ulu Suliti III Nagari Persiapan Pakan Rabaa Utara Duo, Kecamatan KPGD membludak menyambut kehadiran Tim Safari Ramadhan (TSR) II Pemda Solsel di pimpin Wakil Bupati H. Yulian Efi saat berkunjung ke Masjid Masjid Nurul Iman nagari setempat, Kamis (21/3/2024).

Kehadiran jemaah dan masyarakat saat menyambut rombongan TSR II Pemda Solsel tersebut lansung didampingi  Camat KPGD, Soni Patrisia, Pj. Wali Nagari Persiapan Pakan Rabaa Utara Duo, Depi Putra Hartoni serta seluruh Wali Nagari se-Kecamatan KPGD.

Kepada rombongan TSR, Pengurus Masjid Nurul Iman, Syofian Hidayat memaparkan kondisi masyarakat, baik dalam beribadah maupun dalam membangun perekonomian.

" Salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Solsel dalam mewujudkan generasi hafal Al Qur'an, sudah menjadi program pertama pengurus masjid," jelasnya.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa peserta didik tahfidz yang dikelolah pengurus masjid tidak saja anak-anak di nagari ini, akan tetapi juga berasal dari anak-anak yang berasal dari Kabupaten Solok atau anak warga tetangga.

Program lain yang telah dilaksanakan pengurus antara lain melaksanakan kegiatan hari-hari besar Islam dan pembangunan masyarakat melalui organisasi Islam.

Dikesempatan itu, atas nama masyarakat 
Syofian Hidayat, juga sangat berharap dukungan pemerintah untuk pembangunan akses jalan dalam nagari, serta pembangunan rumah tahfidz, karena lahannya sudah disiapkan masyarakat.

Sementara itu, Wabup H. Yulian Efi mengapresiasi masyarakat Tangsi Kariang, Jorong Ulu Suliti III yang terus mendukung Pemerintah dalam melakukan berbagai kegiatan pembangunan, termasuk melaksanakan kegiatan rumah tahfidz.

Dikesempatan itu, Wabup juga memaparkan berbagai kegiatan pembangunan yang sudah terlaksana dan yang akan dilaksanakan. Hal tersebut tentu sangat diharapkan mendapat dukungan masyarakat. Sehingga tujuan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat akan dapat terwujud.

Dikesempatan itu, TSR Pemda Solsel menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp. 30 juta, dan bantuan kain sarung beserta mukenah sebanyak 10 buah masing-masingnya.

Bersamaan dengan itu, BAZNAS Solsel juga menyerahkan bantuan bencana untuk dua orang dan bantuan paket logistik. Sedangkan penceramah TSR II, Idris Salim menyampaikan tausiahnya, tentang perlunya membangun kebersamaan dan menjadikan rumah ibadah sebagai bagian dalam mencerdaskan masyarakat. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!