Breaking News

March 30, 2024

Melewati Jalan Licin, Terjatuh, Hingga Berbuka Sesuai Selera, Jadi Catatan TSR II Khusus Pemda Solsel

Rombongan TSR II Khusus Pemda Solsel Dipimpin H. Yulian Efi, harus melewati medan jalan sulit dan membela jalan dalam hutan menuju lokasi TSR di Jorong Jolok Sungai Siriah Nagari Pulakek Koto Baru, Jumat (29/3/2024). Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Perjalanan Tim Safari Ramadhan (TSR) II Khusus Pemda Solsel yang dipimpin Wabup H. Yulian Efi harus menembus Medan jalan sulit menuju lokasi TSR di Masjid Nurul Yaqin Jorong Jolok Sungai Siriah Nagari Pulakek Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Jumat (29/3/2024).

Tantangan rombongan TSR tidak saja saat menuju lokasi akan tetapi saat hendak pulang setelah selesai kegiatan TSR, rombongan juga harus tertahan di masjid, karena tiba-tiba hujan deras kembali turun.

Adrenalin rombongan kembali di uji saat jalan pulang, selain pekatnya malam dan hujan rintik yang meski dilewati rombongan di belahan hutan di Jorong Jolok Sungai Siriah Nagari Pulakek Koto Baru tersebut, medan jalan tanah yang sulitpun harus mereka taklukan.

Jangan dengan kendaraan sepeda motor, berjalan kaki saja rombongan tersebut ada yang terjungkal, karena licinnya jalan dan melewati jalan berlumpur di tengah malam itu.

Meski demikian, nyali untuk menembus jalan tersebut tidak surut oleh rombongan karena sudah harus pulang dari kegiatan TSR hari ketiga TSR II Khusus Pemda Solsel menjumpai jemaah dan masyarakat di daerah tersebut.

Sepeda motor yang dinaiki Wabup Yulian Efi harus di pandu jalannya oleh beberapa orang anggota Satpol-PP yang ikut rombongan. Sesekali satpol PP tersebut harus turut mendorong lajunya sepeda motor H. Yulian Efi saat dijerembab dijalan yang berlubang dan berlumpur.

Tidak sedikit, rombongan harus bejalan kaki sekitar 200 meter dan juga berjuang melewati jalan berlumpur dan licin. Bahkan ada juga rombongan yang berjalan tersebut jatuh, karena keseimbangan badan saat melewati jalan menurun dan licin tersebut.

Akhirnya dengan penuh rintangan dan perjuangan, rombongan sampai juga di ujung jalan Jorong Jolok Sungai Siriah yang sudah ada di semen beton.

Meski penuh tantangan untuk rombongan tersebut sampai ke tujuan maupun saat pulang dari kegiatan, semua rombongan terlihat puas dan tidak ada yang mengeluh. 

Pasalnya mereka juga disambut oleh banyak masyarakat yang memadati masjid. Apalagi rombongan  disuguhi menu berbuka yang sangat enak dan lezat plus adanya panganan durian, mulai dari kolak durian sampai pada pulut durian yang disajikan masyarakat.

Tidak itu saja menu makan pun ada belut dan jengkol, singgah ayam dan sempedas daging rusa, serta ada juga gulai rebung dan menu lainnya. Puas dan nikmat..

Tuan rumah, Camat Sungai Pagu Ibrahim, Pj. Wali Nagari Pulakek Koto Baru Elfariza, Sekna Tabrani, Ketua Bamus, Tokoh Masyarakat dan masyarakat beserta pengurus Masjid Nurul Yaqin, Jul Kapri dikesempatan menyambut rombongan juga merasa tersanjung.

Pasalnya baru kali ini, ada TSR Pemda Solok Selatan yang bersedia datang ke masjid yang terletak alam hutan dan dengan menempuh jalan yang penuh tantangan tersebut. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!