Breaking News

March 30, 2024

TSR Dipimpin Wabup Solsel Yulian Efi, Kunjungi Masyarakat Melewati Medan Jalan Ekstrim

Wabup H. Yulian Efi bersama Baznas Solsel serahkan bantuan pada pengurus masjid Nurul Yaqin  dan masyarakat Jorong Jolok Sungai Siriah Pulakek Koto Baru, saat TSR II Khusus Pemda Solsel, Jumat (29/3/2024). Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Masjid Nurul Yaqin Jorong Jolok Sungai Siriah Nagari Pulakek Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu menjadi sasaran Tim Safari Ramadhan (TSR) II Khusus Pemda Solsel yang dipimpin Wakil Bupati H. Yulian Efi beserta rombongan, Jum'at (29/3/2024).

" Ini adalah kunjungan yang penuh tantangan untuk sampai ke lokasi TSR, karena harus melewati jalan rel yang licin, karena baru saja di guyur hujan siang siap Jumat sebelum tim berkunjung," jelas H. Yulian Efi.

Tidak itu saja, pada saat buka puasa, rombongan juga mengungkapkan rasa puas dan nikmat berbukanya, termasuk Wabup menyatakan nikmat berbuka setelah kunjungan ke-sembilan TSR dibeberapa masjid di Solsel," ungkapnya.

Kehadiran TSR II Khusus Pemda Solsel yang hanya mampu mengikuti kegiatan malam itu beberapa orang saja, dikarenakan medan jalan menuju lokasi yang banyak tanjakan, serta licin karena habis di guyur hujan. Wabup Yulian Efi menilai rombongan yang tidak hadir gadang pusek (takut menghadapi tantangan -red).

Meski demikian Wabup H. Yulian Efi dengan penceramah Bahrul Efendi, didampingi Kadis Nakertrans, Joni Firmansyah, Camat Sungai Pagu Ibrahim dan didampingi Pj. Wali Nagari Pulakek Koto Baru Elfariza, A.Ma.Pd.OR, Sekna Tabrani dan Ketua Bamus dan anggota serta tokoh masyarakat, perangkat nagari setempat, anggota TNI dan Polri saat kegiatan TSR tersebut sangat puas, apalagi adanya suguhan berbagai jenis menu durian saat berbuka.

Saat memberikan sambutan Wabup. H. Yulian Evi mengatakan, pihaknya bangga dengan seluruh lapisan masyarakat Nagari dan perangkat nagari yang kompak. Sehingga berbagai kegiatan yang dilaksanakan akan dapat terlaksana dengan mudah.

Yulian Efi menambahkan kegiatan TSR ini adalah untuk menjalin silaturahmi serta untuk melihat kondisi masyarakat Nagari. Selain itu juga untuk menyampaikan beberapa informasi terkait kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan saat ini.

Sementara itu, Pengurus Masjid Nurul Yaqin Jorong Jolok Sungai Siriah Jul Kapri, mengungkapkan rasa bangga dan senangnya atas kehadiran TSR Pemda Solsel di Masjid yang berada dalam perbukitan dan jauh dari akses jalan hitam nasional itu.

Selain itu Pengurus berharap adanya dukungan untuk pembangunan MCK untuk masjid, serta yang tidak kala penting permohonan pembangunan akses jalan menuju Sungai Siriah yang masih jauh dari layak untuk akses masyarakat beraktifitas.

Pasalnya akses ini selain untuk memperlancar perekonomian masyarakat, juga mempermudah anak-anak di sungai Suliriah itu pergi dan pulang sekolah, apalagi ketika cuaca hujan, maka anak-anak disitu akan sangat beresiko untuk pergi maupun ketika pulang sekolah.

" Kamis sangat-sangat bermohon pada Perintah untuk dapat membantu kami dengan cara membangun akses jalan lebih baik lagi," harap.

Bahrul Efendi dikesempatan itu, tausiahnya mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid, apalagi sudah memasuki Ramadhan ke 21 hingga sampai 30 akan banyak peramalan yang akan diperoleh.

Dipenghujung kegiatan, Pemda menyalurkan bantuan hibah sebesar Rp. 30 juta plus mukena dan kain sarung serta Al Qur'an masing-masing sepuluh buah. Kemudian Irfan Ananda Graha atas nama Baznas Solok Selatan juga menyerahkan paket logistik sebesar Rp. 10 Juta.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!