Breaking News

March 25, 2024

One Day One Juz Bersama Alquran

Program One Day One Juz Dimesjid Raya Pakasai

FS.Pariaman --- Program Ramadhan One Day One Juz (Satu Hari Satu Juz) bersama alquran merupakan sebuah gagasan yang diciptakan oleh para pengurus Mesjid Raya Pakasai Desa Pakasai Kec. Pariaman Selatan.



Program ini bertujuan supaya warga sekitar mesjid datang kerumah ibadah membaca Alquran (Tadarus) sebanyak 1 juz dalam satu hari. Artinya jika dapat terlaksana, selama ramadhan yang jumlah puasanya 30 hari. 


Maka selama ramadhan tahun ini, jamaah sudah mampu mengkhatamkan 1 Alquran 30 juz. Ketua pelaksana kegiatan ini Dirmanyanto mengatakan, metodenya sama dengan tahun-tahun yang lalu.


"Kegiatannya kita laksanakan setiap hari dimulai sekira pukul 12:00 siang, dipandu oleh guru yang sudah hafidz alquran 30 juz. Seperti Rizki merupakan guru pembimbing disini, dia juga merupakan hafidz yang pernah meraih gelar tingkat Asia Tenggara,"ungkap Dirmayanto Senin (25/03/2024).


Dia menambahkan, pengurus juga mendatangkan para hafidz untuk mengulang-ulang hafalannya, yang disimak oleh para jamaah yang hadir.


"Dengan demikian jamaah yang ikut program mendapat dua keuntungan mendengar hafalan para hafidz sekaligus membaca Alquran,"ungkap Dirmayanto.


Katanya untuk peserta tidak dibatasi, ada yang dari luar desa, seperti Batang Tajongkek, Kurai Taji dan desa berdekatan lainnya.


"Program ini sudah jalan 4 tahun. Selain mengajak masyarakat untuk membaca Alquran dibulan ramadhan. Sekaligus mempergunakan ilmu para hafidz yang didatangkan, sehingga mereka merasa dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat,"tutup Dirmayanto (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!