Breaking News

March 23, 2024

OPD Harus lebih Dekat Dengan Masyarakat, Agar Lebih Tahu Kebutuhannya

Wabup H. Yulian Efi bersama anggota TSR II Pemda Solsel mengunjunginya masyarakat dan jemaah Masjid Nurul Yakin Alai Sako Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Jumat (22/2/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Pemerintah berharap akan banyak lebih tahu kondisi dan keadaan masyarakatnya. Maka Tim Safari Rahmadan (TSR) yang dibentuk dan dilaksanakan Pemerintah adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

Artinya TSR Pemda Solsel adalah bentuk upaya silahturahmi pemerintah dengan masyarakat serta untuk menjadikan OPD lebih mengenal kondisi masyarakat di seluruh daerah ini," harap Wabup H. Yulian Efi selaku Ketua TSR II Pemda Solsel tahun 2024 dihadapan jemaah masjid Nurul Yaqin dan masyarakat Alai Sako Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Jumat (22/3/2024).

Selain itu Wabup juga memaparkan tentang program Pemerintah Solsel terkait mendukung keterjaminan kesehatan masyarakat melalui pemberian anggaran BPJS untuk masyarakat Solsel dari total  182 jiwa sudah tercover BPJS sebanyak 98 %, " tambah H. Yulian Efi.

Selain itu, Wabup juga memaparkan kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan untuk mendukung masyarakat, baik bidang pendidikan dunia maupun pendidikan akhirat melalui program tahfidz serta pembangunan infrastruktur untuk keperluan berbagai lapisan masyarakat.

" Saat ini, kami tinggal mohon dukungan masyarakat untuk mensukseskan berbagai kegiatan pembangunan yang tengah dan yang akan dilaksanakan Pemerintah," harap H. Yulian Efi.

Dikesempatan itu, H. Yulian Efi juga menyampaikan apresiasi Pemerintah Solsel pada masyarakat yang mensukseskan Pemilu, hingga saat ini masih tercipta kedamaian ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Rombongan TSR II Pemda Solsel itu didukung Koordinator TSR II Pemda Solsel, Putra Nusa serta beberapa Kepala OPD,  BAZNAS Solsel dan berbagai instansi vertikal lainnya, dan kepala sekolah SLTA serta penceramah H. Syaiful Anwar.

Pengurus Masjid Nurul Yaqin Alai Sako Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu Nasrul Damanik, dikesempatan itu mengucapkan apresiasi dan terimakasih pada pemerintah Solsel yang sudah berkunjung dan memberikan bantuan untuk masjid.

Pihaknya berharap, kedatangan TSR Pemda Solsel akan membawa berkah untuk kemajuan agama dan masyarakat di daerah tersebut," harapnya.

Turut menyambut  TSR II Pemda Solsel ke nagari Sako Selatan Pasia Talang itu, Forkopincam Sungai Pagu, seluruh Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Pagu dan Ketua KAN Pasir Talang. 

Dipenghujung kegiatan sebelum penyerahan bantuan hibah Pemda untuk masjid sebesar Rp.  30 juta plus kain sarung 10 dan mukena 10 buah, serta bantuan BAZNAS untuk bedah rumah, beasiswa dan bantuan logistik untuk masyarakat setempat. H. Syaiful Anwar juga menyampaikan tausiahnya pada jemaah. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!