Breaking News

March 18, 2024

Pesantren Kalaborasi SMAN 5 Solsel Dimulai, Bangun Karakter, dan Budaya Siswa

Kepala SMA Negeri 5 Solsel bersama dengan majelis guru, panitia kegiatan pesantren Ramadhan Kalaborasi sekolah tersebut saat kegiatan di Masjid Pakan Rabaa, Sabtu (16/3/2024). Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Kegiatan Pesantren Ramadhan Kalaborasi SMA Negeri 5 Solsel telah dimulai bersamaan dengan awal sekolah usai libur jelang Ramadhan 1445 H tahun 2024 kemaren, Sabtu (17/3/2024).

Pelaksanaan pesantren bagi siswa dan siswi SMA Negeri 5 Solsel yang dipusatkan di Masjid Raya Pakan Rabaa, dan lounching kegiatan oleh Kepala SMA Negeri 5 Solsel, Fitri Kasmori, S. Sos. MM" jelas Waka Humas  sekolah tersebut Noves Sastra, S. Pd

Menurutnya,  adapun pelaksana pesantren Ramadhan Kalaborasi itu, Ketua Pelaksana kegiatan adalah Renny Oktarina,S.Pd dengan dukungan koordinator acara Jeni Rivita, S. Pd, serta melibatkan seluruh majelis guru dan pegawai sekolah," jelasnya.

Sementara itu pelaksana kegiatan, Reni Oktarina menambahkan bahwa  pembukaan pesantren secara resmi sudah dibuka oleh Kepala SMA Negeri 5 Solsel Fitri Kasmori, S. Sos. MM, hari Sabtu (16/3/2024), dan beliu berharap selama pelaksanaan kegiatan akan dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Bahkan saat itu,  Fitri Kasmori mengapresiasi semua siswa yang dapat mengikuti rangkaian pesantren selama Ramadhan itu. Selain kegiatan tersebut sebagai bagian dari pelaksanaan pengganti PBM, juga sebagai bagian dalam mendorong siswa untuk dapat menenangkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan dibidang keagamaan. 

Muaranya tentu akan lahirnya siswa yang memiliki budi pekerti dan memiliki kepribadian dan akhlak yang mulia, " harap Fitri Kasmori.

Selanjutnya Reni Oktarina menjelaskan, pelaksaan pesantren hari pertama melibatkan ustad Arizal, S. Ag dengan materi ceramahnya Akidah. Sedangkan pembaca Al Qur'an, Fitra Wati dan pbaca doa Farhan Aulia Azhar," pungkasnya.

Ditempat terpisah Kepala SMA Negeri 5 Solsel Fitri Kasmori didampingi Koordinator Acara Pesantren Kalaborasi sekolah tersebut Jeni Novita, S. Pd menambahkan, pelaksanaan pesantren Ramadhan dimulai 14 Maret sampai 14 April nanti.

" Adapun materi yang disampaikan oleh pemateri selama kegiatan diantara yang berkaitan dengan tauhid, karakter, budaya dan lain sebaginya," jelas Fitri Kasmori.

Setiap kegiatan materi pesantren akan di isi pemateri selama dua jam dan dilanjutkan oleh mentor sebagai bentuk penguatan materi setiap kegiatan," pungkasnya.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!