Breaking News

March 8, 2024

Unit Layanan HD RSUD Solsel Peringati World Kidney Day (WKD), Berbagi Kado Dengan Pasien

Suasana peringatan Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day (WKD) pada tahun 2024, di unit Hemodialisa RSUD Solsel dengan sederhana dan berbagi kado pada pasien dan keluarga pasien di ruang HD RSUD tersebut, Jumat (8/3/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Momen peringatan Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day (WKD) pada tahun 2024, unit Hemodialisa RSUD Solsel melaksanakan serangkaian kegiatan, Jumat (8/3/2024)

Pelaksanaan World Kidney Day yang bertepatan dengan tanggal 14 Maret setiap tahunnya itu, dimajukan pelaksanaannya lebih cepat, karena pada tanggal tersebut tahun ini bertepatan dengan bulan suci Rahmadan 1445 Hijriah," jelas Kepala Ruangan Unit Hemodialisa (HD) RSUD Solsel, Satria Adha, disela-sela kegiatan peringatan Hari Ginjal Sedunia di rumah sakit tersebut, Jumat (8/3/2024).

" Konsep kita melaksanakan peringatan Hari Ginjal Sedunia pada hari ini hanya kepada pasien-pasien kita saja," jelasnya.

Artinya kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan yang dilaksanakan di seluruh unit Hemodialisa di seluruh Rumah Sakit se-Dunia," tambahnya.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan di Ruang HD RSUD Solsel pada peringatan Hari Ginjal Sedunia hari ini (Jumat-red) pemberian ucapan selamat serta pemberian kado pada pasien dan keluarga pasien. Hal tersebut sebagai bentuk penyemangat untuk keluarga pasien akan tetapi semangat untuk mengantarkan pasien melakukan cucu darah ke sini," ungkapnya.

Sekaitan dengan kondisi pasien yang sudah dilayani di Ruangan Unit Hemodialisa (HD) RSUD Solsel pada tahun ini saja tercatat sekitar 65 orang pasien, yang berasal dari 4 kabupaten kota dan dari dua Provinsi, " tambah Satria Adha.

Artinya dari tahun 2023 kunjungan layanan saat di layanan HD ini sangat sinigfan meningkatkannya apalagi sejak adalah bangunan baru HD ini dari tahun 2021. Pada tahun 2021 tercatat layanan sekitar 30 orang,pada tahun 2022 sekitar 45 orang dan tahun 2023 sekitar 50 orang.

Pihaknya berharap, pelaksaan rutin pelayanan di unit HD ini akan dapat terlaksana sebagaimana yang sudah terjadwal," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!