Breaking News

Monday, April 29, 2024

Begini Cara Kastel Kejari Solsel, Agis Sahputra Motivasi Siswa/i SMA 1 Solsel

Kastel Kejari Solsel Agis Sahputra didaulat jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Solsel, Senin (29/4/2024). Foto: Afrizal Amir

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Persoalan ekonomi tidak bisa jadi alasan untuk tidak menuntut ilmu di berbagai jenjang pendidikan di negeri ini.

" Kita berasal dari keluarga kurang mampu, tidak perlu sekolah. Ungkapan tersebut sangat salah dan tidak bisa dibenarkan," kata Kasi Intel Kejari Solsel, Agis Sahputra, SH. MH dihadapan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Solok Selatan, Senin (29/4/2024).

Pagi itu, Kasi Intel (Kastel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Solsel, Agis Sahputra didaulat menjadi pembina upacara oleh Pimpinan SMA Negeri 1 Solsel. Turut hadir Kepala SMA Negeri 1 Solsel,  H. Asril, Waka Siswa majelis guru, tata usaha dan seluruh siswa sekolah tersebut.

Agis Sahputra dikesempatan itu, selain menceritakan pengalaman pribadinya yang berasal dari keluarga kurang mampu, hingga berhasil saat ini menjadi pejabat di jajaran Kejaksaan Negeri, pihaknya juga memotivasi siswa untuk selalu giat dan semangat menuntut ilmu.

Meski kita berasal dari orang tidak mampu, namun ketika tekad untuk berhasil meraih ilmu sangat tinggi itu ada terpatri dalam hati. Maka kemiskinan tidak menjadi penghalang untuk kita menjadi orang hebat nantinya," harap Agis yang merupakan putra Riau itu.

Artinya, tidak ada alasan generasi muda di negeri ini untuk kita tidak sekolah. Apalagi saat ini Pemerintah sudah banyak memberi bantuan dan dukungan untuk siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Selain itu Agis Sahputra juga mengajak siswa sekolah yang terletak di jalan Raya Rawang Muaralabuh tersebut itu untuk jangan sesekali melawan pada guru. " Kalau tidak ada guru ini, kita tidak akan pernah menjadi siapa-siapa," tegas Agis.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala SMA Negeri 1 Solsel H. Asril didampingi Waka Humas SMA tersebut, Mira Novika Sari, S. Sos, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi pada pihak Kejari Solsel yang sudah memenuhi undangan sekolah untuk menjadi pembina upacara Senin ini.

" Kita sengaja menghadirkan berbagai pihak dari berbagai instansi ke sekolah ini sebagai bentuk memberi dukungan dan motivasi pada siswa untuk lebih giat menuntut ilmu," jelas Buya Asril.

Menurutnya, memasuki masa akhir sekolah, khususnya untuk kelas XII untuk dapat terus melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Kepada mereka yang sudah lulus diterimakan melalui berbagai jalur penerimaan, pihak sekolah juga menyampaikan apresiasi pada siswa dan orang tua. Semoga mereka akan dapat menjadi orang yang berhasil nantinya," harap Asril.

Sedangkan pada siswa/i kelas X dan kelas XI, H. Asril berpesan untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian kenaikan kelas. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!