Breaking News

Monday, April 29, 2024

Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Painan Gelar Razia Rutin

 




FS. Painan, Pessel( SUMBAR), -  Petugas Rumah Tahanan Negara  (Rutan) Kelas IIB Painan menggelar razia rutin guna mendeteksi dini gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di lingkungan Rutan Painan. 


Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) bersama Staf Kepala Pengamanan Rutan (KPR) dan Petugas Jaga kembali melaksanakan razia ke kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (29/04) 


Penggeledahan kamar hunian dan pemeriksaan teralis dilakukan di Blok Anggrek kamar 6.


"Giat ini dilaksanakan guna meminimalisasi barang-barang terlarang yang menyebabkan gangguan Kamtib seperti Narkoba, Senjata tajam dan HP" ujar Karutan Sarwono.


Tim penggeledah Rutan Painan kembali melakukan penggeledahan kamar hunian WBP secara insidentil. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Rutan Painan senantiasa bersih dari barang-barang terlarang. Insya Allah kita akan selalu berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan Rutan yang aman dan kondusif" tambah Sarwono.


Kegiatan penggeledahan ini dipimpin langsung oleh Kapala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR), Syafril serta Staf Pengamanan di Rutan Painan. 


Sebelum pelaksanaan razia dimulai, Ka KPR, Syafril memberikan pengarahan agar razia dilaksanakan secara secara humanis dan tidak arogan. 


Syafril juga menyampaikan agar Kepala Kamar WBP ikut menyaksikan pada saat penggeledahan kamar. Razia yang menyasar beberapa kamar hunian ini berjalan dengan aman dan lancar. (D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!