Breaking News

April 27, 2024

Iqbal, Remaja Asal Solsel Bersahabat Dengan Ular Sejak Usia 10 Tahun

Iqbal warga Pasir Talang Selatan, Solsel yang bersahabat dengan berbagai jenis ular, terlihat seekor ular di tangkapnya saat bersihkan rumah, Sabtu (27/4/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Muhammad Iqbal Fajar Kurniawan (20) putra dari Irwandi yang tinggal di Banda Batuang IV Jorong Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat ternyata punya nyali dan kemampuan untuk menangkap ular.

Ia pernah menangkap ular king kobra pada tahun 2012 saat masih tinggal di Jawa, saat itu ular berada di semak belukar ketika mencari layang-layang putus.

" Sekitar tahun 2012 saya pernah menangkap king kobra sebesar betis orang dewasa, dan saat itu sempat saya jual," jelasnya.

Iqbal pernah juga beternak ular jenis piton mulai sebesar kelingking hingga besar, dan saat itu diserahkan pada pihak kebun binatang Ragunan dan diberi imbalan seadanya, " terang Iqbal.

Diceritakannya, bahwa dirinya mulai bermain dengan ular mulai dari usia 10 tahun, dan secara keilmuan dirinya belajar pada kakeknya.

Meski dirinya tidak punya keinginan untuk menceritakan tentang kemampuannya untuk menangkap ular berbisa tersebut, ia berkeinginan kalau ada bertemu ular akan ia tangkap," pungkasnya.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!