Breaking News

April 9, 2024

Jelang Ramadhan 1445 H, Lapas Bukittinggi Gelar Rapat Dinas


Bukittinggi (SUMBAR), HN - Ramadhan 1445 H/202 4 M tinggal menghitung hari. berbagai persiapan tentu telah dilakukan menjelang masuknya bulan puasa tak terkecuali di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi.


Rapat Dinas pun digelar untuk memberi penguatan demi meningkatkan pengamanan serta keamanan di lingkungan Lapas kelas IIA Bukittinggi. 


Kalapas Kelas IIA Bukittinggi Herdianto yang memimpinnya Rapat tersebut memberi pengarahan tentang perlunya peningkatan kewaspadaan selama kegiatan bulan Suci Ramadhan sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor:  PAS-356.PK.08.05 TAHUN 2024.


Herdianto memerintahkan kepada KPLP Abdul Silaban untuk meningkatkan pengamanan kegiatan ibadah bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M dengan memperkuat regu pengamanan dengan menambah petugas pengamanan dari unsur staf, pelaksanaan shalat Tarawih dan Tadarus di Masjid diatur secara bergantian setiap blok dan pengaturan jadwal pelaksanaan Tarawih dan Tadarus.


Rapat ini digelar dalam rangka persiapan pengamanan dan kegiatan di Lapas pada Bulan Suci Ramadhan nanti. Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan tidak hanya diikuti oleh WBP saja melainkan menyertakan petugas dalam seluruh kegiatan amaliah Ramadhan, seperti : buka puasa, tarawih, tadarus, makan sahur dan pesantren kilat, sehingga selalu terawasi dan tercipta suasana yang khidmat dalam pelaksanaan ibadah bulan Suci Ramadhan' ujar Herdianto, Selasa (09/04).

Kondisi kunjungan tatap muka dan layanan penitipan barang bagi warga binaan menjelang Ramadhan tahun ini pun membludak di Lapas Bukittinggi, terlihat keluarga warga binaan berbondong  bondong mengunjungi lapas bukittinggi. Kendati demikian peningkatan itu tetap dibarengi dengan pemberian pelayanan maksimal oleh petugas. (D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!