Breaking News

April 19, 2024

Rutan Muaralabuh Komitmen Jaga Kesling WBP

Petugas kesehatan dari Puskesmas Muaralabuh foto bersama dengan pegawai Rutan Muaralabuh usai kegiatan di aula rutan, Jumat (19/4/2024). Foto Humas Rutan Robby

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Rutan Kelas IIB Muara Labuh menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembersihan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan Drainase dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rutan Kelas IIB Muara Labuh pada hari Jumat tanggal 19 April 2024, sebagai bagian dari komitmen Rutan dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Rutan Kelas IIB Muara Labuh dengan Puskesmas Sungai Pagu, menunjukkan sinergi antara lembaga pemasyarakatan dan layanan kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi WBP.

Kegiatan dimulai dengan Pembersihan MCK dan Drainase di sekitar Rutan Kelas IIB Muara Labuh, yang dilakukan dengan teliti dan penuh perhatian oleh petugas Rutan serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penularan penyakit di dalam Rutan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan bagi WBP. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Sungai Pagu, yang terdiri dari dokter gigi dan dokter umum. Dokter yang hadir dalam kegiatan ini adalah drg. Amirah Salsabila, dr. Afifah Sakdyyah, dan dr. Nurul Ovifa Multom.

"Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan WBP. Kami berharap hasil pemeriksaan ini dapat menjadi acuan dalam memberikan perawatan dan pengobatan yang sesuai bagi WBP di Rutan Kelas IIB Muara Labuh," ungkap dr. Afifah Sakdyyah dari Puskesmas Sungai Pagu.

Tanggapan dari pihak Puskesmas Sungai Pagu disampaikan oleh Ns. Nofrida Fitri S.Kep, "Kami berterima kasih atas kerjasama yang baik dari Rutan Kelas IIB Muara Labuh dalam melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini. Semoga hasil pemeriksaan dapat bermanfaat bagi kesehatan para WBP."

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Bapak Zulhendri, yang diwakili oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Ruzdynal, mengungkapkan, "Kegiatan ini merupakan wujud dari perhatian Rutan Muara Labuh terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan kesejahteraan seluruh WBP di Rutan Kelas IIB Muara Labuh."

Melalui kerjasama antara Rutan dan Puskesmas Sungai Pagu, diharapkan kesehatan dan kebersihan lingkungan di Rutan Kelas IIB Muara Labuh dapat terus terjaga dengan baik, sehingga menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan nyaman bagi seluruh penghuninya.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!