Breaking News

April 24, 2024

UNP Terima Kunjungan Ketua DPRD Mentawai, Bahas Rencana Pembukaan PSDKU


FS.Padang(SUMBAR) -
Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mentawai Yosep, S.A.Kt, Rabu (24/4/2024) pagi.

Pada acara yang digelar di Ruang Sidang senat Gedung Rektorat UNP itu, dibahas mengenai tindak lanjut rencana kerjasama Pemerintah Kabupaten Mentawai dengan UNP terkait pembukaan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP di Mentawai.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengungkap rencana dan langkah UNP untuk membangun PSDKU di Kabupaten Mentawai. Ia juga berkomitmen UNP dapat meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Mentawai.

"UNP sebagai Perguruan Tinggi terbesar di Sumatera Barat bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan di Mentawai," katanya.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan sejumlah Prodi yang dalam rencana akan segera dibuka di Mentawai, diantaranya Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjaskes), namun ia juga melihat peluang untuk membuka Prodi Manajemen Perhotelan di Mentawai mengingat potensi wisata di daerah tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi DPRD Kabupaten Mentawai atas kunjungannya ke UNP. "Kami atas nama Pimpinan Universitas Negeri Padang mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya ke UNP."

Sementara itu, Yosep, S.A.Kt dalam diskusi yang dipandu oleh Moderator, Direktur Perencanaan dan Kerjasama, Yusrizal, S.Pd, M.Pd. mengatakan sangat mengapresiasi rencana pembukaan PSDKU di Mentawai.

"Ini adalah berkat bagi Mentawai dan kami tidak akan menyia-nyiakan peluang ini," terangnya.

Yosep juga mengungkapkan sejumlah potensi-potensi lain yang dimiliki Kepualaun Mentawai sebagai acuan untuk bisa mengembangkan sejumlah Prodi-Prodi lainnya, seperti potensi perikanan, pertanian dan perkebunan.

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Sukirman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan  Mentawai, Oreste, Wakil Rektor (WR) 1 dan III, Sekretaris Universitas, Dekan, Direktur, Ketua dan Sekretaris Lembaga, dan Pimpinan UNP di Lingkungan UNP. (Utr/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!