Breaking News

Saturday, May 25, 2024

Prestasi Diraih UPT SDN 26 Pulakek, Bawa Nama Baik Nagari dan Daerah


FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Sebagai alumni, tentu sangat diharapkan dapat menjaga dan mengharumkan nama almamater, serta menjadi bagian dalam menjaga nama baik asal sekolah saat ditempat yang baru.

Selain itu, peserta didik diharapkan juga dapat membahagiakan orang tua, serta menjadi kebanggaan daerah di tempat sekolah yang baru nanti, demikian harapan Kepala UPT SD Negeri 26 Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu, Nelfia Roza, S. Pd saat acara pelepasan murid kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 dan wisuda murid setempat di halaman sekolah di Jorong Aia Batu, Sabtu (25/5/2024).

Selain itu, Nelfia Roza juga menyampaikan terimakasih pada semua warga masyarakat di Pulakek atas kepercayaan masyarakat untuk menjadikan UPT SD Negeri 26 Pulakek sebagai tempat pendidikan anak-anak mereka.

Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan Nelfia Roza pada komite sekolah, pemerintahan jorong, Wali Nagari yang turut mensuport keberadaan sekolah dengan turut mengikuti berbagai bentuk kegiatan sekolah 

Bahkan yang tidak kala penting adalah dukungan Pemerintahan Nagari dalam mempromosikan UPT SD Negeri 26 Pulakek pada masyarakat untuk menjadi salah satu tempat melanjutkan pendidikan anak-anak mereka untuk tingkat satuan pendidikan Sekolah Dasar.

Bentuk dukungan tersebut sudah dibuktikan dengan telah berhasilnya muridnya meraih prestasi di berbagai cabang lomba, baik tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.

Semua itu tidak terlepas dari kegigihan para guru. Apalagi sekolah tersebut juga sudah menetapkan kegiatan ekstrakurikuler bidang drum band, Pramuka dan kegiatan tahfidz qur'an 

Dilaporkannya, bahwa baru-baru ini muridnya mampu meraih juara 2 lombankaraye, juara 3 atletik dan juara tiga pertandingan bola mini saat O2SN. Serta jura 2 tahfidz qur'an tingkat kecamatan yang baru saja dilaksanakan.

Sementara itu, Pengawas Kecamatan Ahmad Khatib turut mengapresiasi kepala sekolah bersama guru dan tenaga adminitrasi sekolah yang sudah banyak membawa nama baik pendidikan di daerah ini. 

Apalagi sekolah ini sudah banyak berprestasi dalam berbagai lomba, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Makanya ia berharap untuk semua masyarakat di daerah tersebut agar menjadikan sekolah itu sebagai tempat pendidikan anak-anak mereka.

" Sekolah ini adalah milik masyarakat, dan tinggal masyarakat disini yang menjadikannya lebih baik dan lebih maju lagi untuk tempat menimba ilmu," harap Ahmad Khatib.

Pada anak yang tamat, Ahmad Khatib berharap untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sedangkan pada yang wisuda Tahfidz diharapkan untuk terus meningkatkan hafalannya. Karena dengan menjadi Hafidz/zah, akan mempermudah untuk melanjutkan pendidikan yang di minati.

Komite UPT SD Negeri 26 Pulakek Ifrahizaldi, berharap pada tamatan sekolah tersebut untuk dapat melanjutkan pendidikan dan meraih prestasi, serta mampu menjadi kebanggaan sekolah, orang tua dan kebanggaan daerah.

Turut memberikan sambutan Pj. Wali Nagari Pulakek Koto Baru, Elfariza, A.Ma.Pd.OR yang menyatakan dukungannya untuk kemajuan pendidikan di wilayah yang dipimpinnya.

Pada kegiatan perpisahan 39 orang murid kelas VI dan wisuda tahfidz 7 orang murid di UPT SD Negeri 26 Pulakek tersebut, Ahmad Khatib memberikan bantuan bibit bunga air mata pengantin pada pihak sekolah. 

Terakhir, kegiatan dimeriahkan dengan penampilan dan kebolehan peserta didik, para guru dan warga sekolah. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!