Breaking News

Saturday, May 25, 2024

UPT SD 11 Pinang Sinawa Serahkan 21 Muridnya Pada Orang Tua Murid

Pengawas Ahmad Khatib, Kepala UPT SD Negeri 11 Pinang Sinawa Refiliza, S. Pd, Komite Hasan Basri Dt. Gindo Bumi, Rezi Susanto, majelis guru, orang tua murid dan murid kelas VI foto bersama di objek wisata Watek Ducati, Sabtu (25/5/2024). Foto: Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan terus meningkat ilmu bidang Agama serta terus meningkatkan kepribadian peserta didik, menjadi harapan Kepala UPT SD Negeri 11 Pinang Sinawa Refilza, S. Pd

Bahkan dukungan dan peran serta orang tua dalam menjaga serta meningkatkan  ilmu pengetahuan menjadi hal yang sangat penting untuk terus dijaga," harap Refiliza saat acara penyerahan 21 orang peserta didik kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 pada orang tua murid di objek Watek Ducati Pekan Selasa, Sabtu (25/5/2024).

Lebih lanjut, Refiliza mengapresiasi Komite Sekolah Hasan Basri Dt. Gindo Bumi (ketua), Rezi Susanto (wakil ketua) serta masyarakat di Jorong Pinang Sinawa serta masyarakat lain di sekitar sekolah yang sudah memberi dukungan dan mempercayakan anak-anak mereka di didik di UPT SD Negeri Pinang Sinawa yang punya guru bersama tenaga administrasi pendidikan saat ini sebanyak  17 orang itu.

" Kondisi saat ini, dengan jumlah murid sebanyak 105 orang, UPT SD Negeri 11 Pinang Sinawa terus menjalin kerjasama dan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan kenyamanan dan keberhasilan pendidikan," jelas Refiliza.

Sementara itu, Pengawas Pendidikan Kecamatan Pauh Duo, Ahmad Khatib, S. Pd dikesempatan itu mengapresiasi UPT SD Negeri 11 Pinang Sinawa yang terus berinovasi dalam melaksanakan program pendidikan sesuai dengan ketentuan kurikulum.

Ahmad Khatib juga mengingatkan pada semua orang tua murid kelas VI yang sudah mengakhiri pendidikan untuk terus melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

Bahkan Ia, juga mengingatkan orang tua murid untuk terus memantau perkembangan peserta didik hal tersebut diperlukan terkait perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikannya pada semua tenaga pendidik dan kependidikan serta komite sekolah UPT SD Negeri 11 Pinang Sinawa yang telah optimal dan telah menyelaraskan kurikulum dengan kondisi peserta didik.

Ketua Komite, Hasan Basri Dt. Gindo Bumi, dikesempatan menyambut baik dan mendukung kegiatan penyerahan yang dilaksanakan disalahnsatu objek wisata yang ada di Pekan Selasa. " Ini adalah bentuk dukungan pihak masyarakat pada lembaga pendidikan untuk memperkenalkan potensi daerah pada peserta didik, dan sekaligus sebagai ajang hiburan bagi peserta didik," jelasnya.

Selain itu, Hasan Basri didampingi Rezi Susanto juga menyampaikan terimakasih pada semua majelis guru yang telah melaksanakan pengabdian. " Dengan segala rintangan dan tantangan guru telah mampu melaksanakan tugasny, hingga tamatnya 21 orang peserta didik kelas VI Tahun ajaran 2023/2024.

Turut memberikan sambutan, Wali Kelas VI UPT SD Negeri 11 Pinang Sinawa, Suswita yang menyampaikan permohonan maaf, jika selama mendidik anak-anak disekolah itu masih terdapat kekurangan dan kesalahan.

" Sebagai guru, kami terus memposisikan diri sebagai orang tua mereka setelah orang tua kandung mereka," jelasnya.

Salah seorang murid kelas VI, Zakia dikesempatan itu juga menyampaikan terimakasih pada semua guru, dan memohon maaf.

" Berbagai tingkah laku kami, bapak dan ibu guru telah lalui dengan sabar dan ikhlas, sehingga kami bisa menamatkan pendidikan di sini," kata Zakia.

Jasa bapak ibu guru tidak akan dapat kami balas. " Mulai dari kami tidak tahu menjadi tahu akan berbagai ilmu pengetahuan dan disertai ilmu Budi pekerti dan agama. Semua itu akan selalu menjadi ingatan kami untuk terus melangkah menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi pungkasnya.

Akhir dari kegiatan dilakukan penyerahan 21 orang murid kelas VI oleh Kepsek Refiliza kepada orang tua murid yang disaksikan oleh Pengawasan Ahmad Khatib,  Komite sekolah Hasan Basri Dt. Gindo Bumi, Rezi Susanto. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!