Breaking News

Tuesday, May 07, 2024

Tontawi Jauhari Serahkan formulir Bacabup Sarolangun Ke ketua DPD ll PKS


FS.Sarolangun(JAMBI)- 
DPD II Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sarolangun menerima berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 pada pilkada serentak 2024.

Berkas formulir tersebut sudah ada beberapa nama yang telah mengembalikan, terkahir Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, berserta puluhan tim dan rombongan mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Sarolangun ke DPD II PKS Sarolangun, Minggu (05/05/2024) sore di Kantor DPD II PKS, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Berkas formulir tersebut diserahkan kepada Ketua DPRD II PKS Sarolangun Fadlan Kholiq, SE, ME, SY yang disaksikan Ketua MPD PKS Sarolangun Hafis Hasbiallah, SE beserta jajaran pengurus DPD II PKS Sarolangun.

Tontawi Jauhari mengapresiasi langsung atas penyambutan dirinya beserta jajaran dalam pengembalian formulir sebagai bakal calon Bupati Sarolangun di partai PKS.

Memang partai PKS menjadi salah satu partai politik yang diharapkan betul oleh Tontawi Jauhari nantinya bisa mengusung dirinya pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 mendatang.

” Saya menyampaikan minta tolong dan minta bantu dan itu langsung di sambut. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bisa ditindaklanjuti oleh pengurus DPD II PKS Sarolangun, insa Allah kami yakin dan percaya partai PKS ini berada di barisan kita. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya benar-benar mohon dukungan dari partai PKS,” katanya.

Disebutkan Tontawi bahwa dirinya sudah memiliki hubungan yang baik dengan partai PKS selama ini, baik secara kepartaian antara Golkar dan PKS, maupun hubungan persahabatan bahkan hubungan keluarga. Sehingga iapun optimis kedepannya, DPP PKS akan memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk diusung menjadi Calon Bupati Sarolangun Priode 2024-2029.

” Saya pikir inilah momentum kita minta bantu dengan PKS dan saya berharap PKS bisa membantu kita, mendukung dan DPP bisa merekomendasikan kita sebagai calon bupati Sarolangun. Kita akan selalu berkomunikasi dan berintegrasi dengan pimpinan DPD II dan kalau memang dipanggil DPD I ataupun DPP kita siap hadir,” katanya.

Tontawi Jauhari juga berkomitmen kedepannya jika memang nanti mendapat restu dari PKS dan keluar sebagai Calon Bupati Sarolangun terpilih pada pilkada serentak 2024 ini maka iapun dengan tegas dan tegak lurus akan memenuhi komitmen bersama yang telah disepakati.

Saat ini baru ada dua partai politik yang akan menjadi perahu bagi dirinya, pertama Partai Golkar, sebagai Ketua DPD II Golkar tentu DPP Golkar akan mengusung dirinya karena satu-satunya calon dari ketua DPD II.

Kedua, besar harapan Tontawi akan mendapatkan restu dari PKS sehingga syarat minimal untuk mendaftarkan sebagai Calon Bupati Sarolangun kembali KPU Sarolangun bisa terpenuhi.

” Sebagai orang calon bupati terpilih yang diusung partai politik, maka kita akan memenuhi apa yang sudah kita disepakati bersama partai partai pengusung kita. Kita ada partai Golkar, PKS dan tetapi juga butuh dukungan dari partai yang lain, ada beberapa partai yang lain nantinya untuk menyatukan visi dan misi kita sama bahwa tujuan kita untuk perbaikan kabupaten Sarolangun maka kita juga partai lain juga ikut daftar,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD II PKS Sarolangun Fadlan Kholiq mengatakan bahwa pihaknya memang telah menjadwalkan pengembalian berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sarolangun Priode 2024-2029.

Hingga saat ini sudah ada tiga nama yang telah mengembalikan formulir, yakni H Muhammad Fauzi, Aang Purnama dan Tontawi Jauhari.

Untuk Tontawi Jauhari, berkas formulir yang diserahkan kepada DPD II PKS Sarolangun ini telah dilakukan pengecekan.

” Hari ini kami DPD II PKS Sarolangun sore ini kedatangan bakal calon bupati Sarolangun bapak Tontawi Jauhari, beliau menyerahkan formulir pendaftaran bacabup ke PKS yang sudah diambil beberapa hari yang lalu, dari kelengkapan formulir yang diserahkan setelah kita cek alhamdulilah itu lengkap,” katanya.

Formulir Bacabup yang telah diterima, lanjut Fadlan Kholiq, akan diteruskan ke tingkat DPD I PKS hingga Ke tingkat DPP PKS yang ada di Jakarta untuk dilakukan penjaringan sesuai dengan mekanisme partai.

” Kita di PKS itu minimal paling sedikit kita mengajukan dua bakal calon dan maksimal itu tidak terbatas, dan dari data yang ada di kita, kita sampaikan ke DPP dan DPP yang menilai dari daftar yang ada,” katanya.

” Secara kualitas, kelayakan dan kemampuan, beliau bapak Tontawi Jauhari sangat layak, pengalaman di pemerintahan, empat Priode di DPRD Sarolangun dan saat ini ketua DPRD jadi beliau tidak disanksikan lagi kualitasnya,” kata dia menambahkan.

Senada dengan itu, Ketua MPD PKS Sarolangun Hafis Hasbiallah juga memberikan apresiasi kepada Tontawi Jauhari yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Sarolangun kembali DPD II PKS Sarolangun. Hal itu menurutnya sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Tontawi Jauhari untuk mendapatkan rekomendasi dari partai PKS nantinya.(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!