Breaking News

Friday, June 07, 2024

DPKP Adakan Goes To Scholl di SDN 01 Lubuk Alung

Yusrita Suhatri Bur Saat Mensosialisasikan B2SA di SDN 01 Lubuk Alung 




FS. Lubuk Alung --- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman Gelar acara B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Goes To School, dipusatkan di SDN 01 Lubuk Alung pada Kamis (6/06/2024).


Kegiatan ini daalam rangka mensosialisasikan gerakan makanan yang mengandung kaidah B2SA  kepada Anak-anak khususnya siswa siswi SD dan juga Masyarakat pada umumnya. 


Sekretaris Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Ira Febriani menyebutkan bahwa  acara B2SA GOES TO SCHOOL yang di prakarsai oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat ini dipusatkan di SDN 1 Lubuk Alung.


"Padang Pariaman merupakan lokasi ke 10 atau pamungkas dari 10 lokasi Kabupaten/Kota yang canangkan di Sumatera Barat oleh Dinas Pangan Prov Sumbar untuk Tahun 2024. ini,"ungkap Ira.


Kegiatan edukasi dan sosialisasi, ini katanya merupakan, program nasional untuk generasi emas bangsa.


Sementara Itu Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur sangat mendukung kegiatan tersebut.


Dirinya menyebutkan saat ini, orang tua yang hanya pedulikan makanan enak saja untuk anak-anak mereka, seperti makan makan siap saji dan lainnya, tanpa memperhatikan kesehatannya. Oleh karena itu Dia mengajak Para orang tua untuk memperhatikan makan sehat dan gizi anak anak mereka. 


"Makanan itu tidak hanya soal cita rasa yang enak, tapi juga harus sehat, beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk di konsumsi bagi generasi kita," kata Yusrita  

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh 250 orang  siswa/i SD Se Kecamatan Lubuk Alung (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!