Breaking News

Monday, June 03, 2024

Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra UNP Gelar Acara Gemilang Gema Retorika


FS.Padang(SUMBAR)- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara Gemilang Gema Retorika, Sabtu (1/6/2024) di Aula FBS, UNP.

Gemilang Gema Retorika merupakan acara yang diadakan oleh Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tahun masuk 2022. Acara ini merupakan Tugas Akhir (TA) matakuliah Retorika Bahasa Indonesia.

Dalam sambutannya, Ayu Gustia Ningsih, S.Pd., M.Pd., selaku dosen pengampu mengatakan bahwa acara ini diadakan sebagai bentuk mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari dari awal perkuliahan.

"Matakuliah Retorika dari awal dilaksanakan dengan model Project Based Learning (PBL), karena untuk bisa berbicara dengan baik di depan umum tentu harus dengan teknik langsung maka acara ini dilaksanakan untuk mengaplikasikan atau mempraktikkan apa yang sudah dipelajari," ungkapnya.

Selanjutnya, Ayu Gustia Ningsih, S.Pd., M.Pd menuturkan bahwa ia berdecak kagum karena apa yang dilakukan oleh mahasiswa lebih dari target yang ia rencanakan. 

"Acara ini adalah hasil yang melebihi dari target yang saya harapkan. Benar, bahwa dalam diri kita semua terdapat kreativitas," tuturnya.

Dalam acara ini ada beberapa penampilan yang berhubungan dengan Retorika diantaranya, penampilan debat yang terdiri dari 2 mosi, pidato, ceramah, pembawa Berita, dan pembawa berita infotainment. (Ayu/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!