Breaking News

October 24, 2023

USIM dan UNP Sepakat Kerjasama Pengembangan SDM Lingkungan Kampus


FS.Padang(SUMBAR)- 
Kepala International Office UNP, Prof. Rusnardi Rahmat memfasilitasi kunjungan delegasi University Saint Islam Malaysia (USIM) ke UNP. Dalam kunjungannya delegasi USIM secara khusus bertemu dengan Pimpinan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UNP. Pertemuan berlangsung hari Senin, 23 Oktober 2023 di Ruang Sidang SPI, Rektorat UNP. 

Dekan FPK UNP, Dr. Suryanef, M. Si. menyambut baik upaya USIM untuk berkolaborasi dengan FPK, khususnya dengan Prodi Psikologi. Kolaborasi ini dapat diwujudkan dalam bentuk pertukaran dosen, mahasiswa, serta riset. 

Pihak USIM sendiri dalam pertemuan menyatakan keinginannya untuk dapat bersama Prodi Psikologi FPK melakukan pengembangan instrumen pengembangan sumberdaya manusia di lingkungan kampus, khususnya tenaga kependidikan, yang di Malaysia disebut dengan staf jabatan pentakbiran. 

Fokus programnya diarahkan pada  peningkatan kualitas kesejahteraan psikologis SDM tenaga kependidikan dan dosen, pengembangan alat ukur kepribadian, serta pengabdian kepada masyarakat. 

Kedua belah pihak sepakat untuk menindaklanjuti kesepahaman yang diperoleh dalam suatu naskah perjanjian kerjasama. Direncanakan dalam waktu dekat hal ini akan direalisasikan. 

Hadir juga dalam pertemuan ini Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Yasri, MS., juga para Wakil Dekan, Pimpinan Departemen, dan Kaprodi dalam lingkup FPK. 

Pertemuan diakhiri dengan pertukaran cenderamata antar kedua belah pihak, serta diskusi dalam suasana non formal yang penuh keakraban.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!