Breaking News

February 11, 2024

Pelaksanaan Pemilu di TPS Khusus Solok Selatan, Sudah Memasuki Proses Penyerahan C Pemberitahuan

Kepala Rutan Kelas IIB Muaralabuh turut menyaksikan petugas penyelenggara Pemilu di TPS Khusus, saat menyerahkan C Pemberitahuan untuk pelaksanaan Pemilu 14 Pebruari 2024 nanti, Minggu (11/2/2024). Foto Humas Rutan Abdu Robi Aatria

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
  Menjelang pelaksanaan pemungutan suara pelaksanaan Pemilu pada 14 Pebruari 2024. Berbagai kelengkapan untuk pelaksanaannya terus dilakukan oleh pihak penyelenggara Pemilu, khususnya penyelenggara TPS Khusus Pemilu Solok Selatan itu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan ) Kelas IIB Muaralabuh.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, menyampaikan harapannya terhadap kelancaran proses demokrasi di lokasi khusus tersebut. 

"Kami berharap proses pemilihan di Rutan Kelas IIB Muara Labuh berlangsung dengan tertib dan aman, serta semua pemilih dapat memberikan suara mereka sesuai dengan hak pilihnya," ujarnya.

Harapan tersebut disampaikan saat acara  penyerahan C Pemberitahuan Pemilih bagi WBP di Rutan Muaralabuh tersebut, Minggu (11/2/2024).

Proses ini, tidak hanya menjadi bagian dari kewajiban dalam proses demokrasi, tetapi juga mencerminkan komitmen untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk WBP, dalam proses  Pemilu tahun ini," jelas Zulhendri.

Pelaksanaan pemilu tahun ini diharapkan 
menjadi saksi penting dalam proses demokrasi di Lokasi Khusus Rutan Kelas IIB Muara Labuh. 

Acara penyerahan C Pemberitahuan Pemilih diselenggarakan dengan penuh kekhidmatan, disaksikan oleh Bawaslu serta Ketua PPS Pasar Muaralabuh.

Ketua KPPS Lokasi Khusus Rutan Kelas IIB Muara Labuh secara langsung memberikan C Pemberitahuan kepada pemilih yang terdiri dari pegawai Rutan Kelas IIB Muara Labuh beserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan dukungan atas pelaksanaan proses demokrasi di dalam Rutan.

Frengki Dendra, yang mewakili Bawaslu Sungai Pagu sebagai PTPS Lokasi Khusus, memberikan tanggapannya terkait pelaksanaan acara.

 "Kami mengapresiasi terselenggaranya proses penyerahan C Pemberitahuan Pemilih di Lokasi Khusus Rutan Kelas IIB Muara Labuh. Ini merupakan langkah penting dalam memastikan partisipasi demokrasi yang inklusif," ucapnya.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!