Breaking News

April 24, 2024

UPT SMP Negeri 09 SUBP Solsel, Pusat PBM Menyenangkan Peserta Didik

Kegiatan di UPT SMP Negeri 09 SUBP Solsel dihadirinya Camat Sungai Pagu, Ibrahim, Kasi SMP Dinas Pendidikan Solsel, Mulyadi, Komite Sekolah Syafrizal serta wali Nagari setempat

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Mejadikan pusat belajar menyenangkan dan membuat peserta didik bersemangat mengikuti proses pembelajaran menjadi bagian penting yang diciptakan dan di upayakan pihak UPT SMP Negeri 09 Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) Solsel yang berlokasi di Sungai Durian Kecamatan Sungai Pagu.

Bahkan pihak sekolah, pada tahun pelajaran 2024/2025 nanti, kembali bakal menerima peserta didik baru laki-laki yang khusus untuk memperdalam ilmu agama melalui pemondokan di sekolah yang berbasis pesantren itu," jelas Kepala UPT SMP Negeri 09 SUBP Solsel, RN. Agustin, M. Pd

Menurutnya, saat ini kembali pihaknya akan memfasilitasi peserta didik baru yang laki-laki untuk pemondokan di sekolah dengan asal peserta didik bebas rayon. Artinya peserta didik yang khusus untuk pemondokan akan diterima TP 2024/2025 cuma sebanyak 25 orang siswa, dengan gratis biaya kegiatan selama pemondokan.

" Kita akan terima sebanyak 25 orang peserta didik baru bebas rayon pada tahun pelajaran 2024/2025 untuk khusus pemondokan di sekolah ini, dengan pembina pondok ustad Dadang," tambahnya.

Peserta didik nantinya hanya menyiapkan makan dan minum selama pemondokan saja. Sedangkan biaya untuk kegiatan nanti pihak sekolah yang akan menanggungnya," papar RN. Agustin.

Dijelaskannya, selain kegiatan pesantren di sekolah tersebut juga tengah giatnya melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler kesenian tradisional, dengan pelatih Desrial alias Pak De. Kegiatan Forum Anisah yang akan mempelajari berbagai ilmu keagamaan khusus peserta didik perempuan. 

Serta Forum Arizal untuk peserta didik laki-laki yang kegiatan antara lain, belajar ilmu fikih, berdoa, belajar imam shalad, shalad jenazah serta belajar untuk berceramah agama. Selain itu ada juga kegiatan ekstrakurikuler olahraga voli dan futsal, " jelas RN. Agustin

Kegiatan pembelajaran di UPT SMP Negeri 09 SUBP tersebut menurut RN. Agustin tentu mendapat dukungan penuh dari Komite Sekolah, Syafrizal serta seluruh majelis guru dan Pegawai Tata Usaha Sekolah.

Satu harapan, sekolah tersebut akan dapat menjadikan peserta didiknya yang tidak saja menguasai ilmu pendidikan, tetapi juga menguasai ilmu keagamaan dan kemampuan mengembangkan bakat dan minat peserta didik," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!